Cara Mengganti Template atau Themes Blogspot



Cara Mengganti Themes Blogspot

Mengubah tampilan blog memang wajib hukumnya, sepertinya kurang sreg aja jika template blog kita masih standar bawaan pabrik :p

Sekedar saran dari penulis, sebaiknya perhatikan beberapa point penting ini sebelum kamu memutuskan themes blogspot mana yang akan kamu pasang.

  • Hindari template dengan perpaduan warna yang bisa bikin mata kita sakit atau lelah, misalnya warna background gelap ditambah dengan warna text yang gelap juga, atau malah mungkin dengan warna yang super kontras, ada juga yang memoles dengan warna link atau judul posting hijau menyala, kenapa? Selain membuat mata kita lelah, hal ini juga bisa bikin pengunjung blog kita kapok untuk berkunjung kembali. Lah wong capek bacanya :)
  • Hindari template dengan gambar background yang terlalu banyak warna, ini akan menjadikan tampilan blog kamu seperti kotor atau tidak rapi.
  • Kompres gambar background agar ukuran file maksimal sekitar 50-100 kb, kenapa? Agar loading blog kamu bisa terasa cepat. Kamu bisa coba Smush.it untuk mengkompres gambar untuk hasil yang Oke.
Sepertinya cuma itu saran penulis, Oke kita lanjut ke cara mengganti template blogspot, berikut caranya :

  • Setelah kamu download template pilihan kamu, silahkan extract terlebih dahulu, setelah itu pastikan ada 1 file dengan format .XML. File ini yang nanti akan kita upload.
  • Jika sudah, pada blogspot kamu pilih Template > Cadangkan/Pulihkan (ada di menu sebelah kanan atas)
  • Backup terlebih dulu template asli kamu dengan cara klik tombol Unduh Template Lengkap. Kalau sudah kamu download baru kita lanjut ke proses penggantian template, caranya cari file .XML di PC kamu pada bagian Unggah template dari file di hard drive Anda lalu tekan tombol Unggah.
  • Tunggu hingga proses upload selesai, jika sudah berhasil dan tidak ada pesan error berarti template lama kamu sudah berganti dengan yang baru.
Selamat mencoba...



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...